Tips Menjaga kebersihan mulut –  Kesehatan gigi dan mulut mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Pasalnya, jika gusi dan gigi terinfeksi, kondisi ini bisa menyebar ke jaringan tubuh lainnya. Penyakit yang ditimbulkan tidak hanya berkaitan dengan mulut dan gigi, tetapi juga pada organ tubuh lainnya.

kebersihan mulut sangat berperan penting untuk menghindari timbulnya bau, berikut adalah tips untuk menjaga kebersihan pada daerah mulut.

Tips menyikat gigi

Memilih ukuran sikat gigi yang pas dengan rongga mulut, pilih kepala sikat yang dapat menjangkau bagian belakang gigi, pilih bulu sikat yang halus dan memiliki ujung yang bulat, dan gantilah sikat gigi setiap dua hingga tiga bulan sekali.

Tips membersihkan lidah

Dalam membersihkan lidah bisa menggunakan sikat gigi akan tetapi Tongue scraper lebih efektif, gunkan Tongue scraper dengan bahan logam atau plastic, letakkan pada ujung alat kebagian dalam lidah, kemudian sedikit ditekan dan Tarik ke arah depan, ulangi sebanyak dua hingga lima kali, alat ini dapat digunakan dua kali sehari setelah menyikat gigi. 

Tips menggunakan mouthwash

Mouthwash bukan merupakan pengganti sikat gigi atau dental floss, karena fungsi utamanya adalah menyegarkan mulut. Jadi, penggunaan memakai mouthwash itu tidak wajib, dalam penggunaan mouthwash, harus diencerkan menggunakan air bila diperlukan, hindari mouthwash yang mengandung alkohol, lakukan kumur selama 30 detik atau sesuai yang dianjurkan dokter gigi,

Tips membersihkan gigi palsu

Anda memakai denture? Lepas dan siram denture setelah makan. Jangan lupa membersihkan denture sekali sehari dengan sikat, saat Anda tidur, rendam denture semalaman dengan pembersih khusus.

nah, bagaimana informasi mengenai tips untuk menjaga kebersihan pada mulut diatas ? jika masih kurang dimengerti Anda bisa tanyakan langsung kepada team kami ya. mungkin hanya ini saja tips yang bisa kami sampaikan untuk tips laninnya Anda bisa lihat di blog artikel kami.