Proses Tumbuh Kembang Bayi Selama Kehamilan – Ada tiga tahap perkembangan janin. Mulai trimester 1, trimester 2, trimester 3. Setiap trimester perkembangan janin tidak sama. Untuk memfokuskan perhatian Anda, Anda perlu mengetahui tahap perkembangan janin secara keseluruhan.

Proses Tumbuh Kembang Bayi Selama Kehamilan

Nah, inilah tahap perkembangan janin setelah trimester.

  1. Trimester Pertama

Dari segi tubuh ibu, kehamilan dini mungkin tidak akan terasa jauh berbeda. Namun, di awal kehamilan, janin mulai berjuang untuk terus tumbuh. Oleh karena itu, trimester pertama sering disebut sebagai tahap rentan kehamilan.

Pada titik ini, janin mulai terbentuk. Struktur lengkap dari apa yang awalnya hanya telur. Di bawah ini adalah kinerja janin di awal kehamilan.

Otot dan saraf terbentuk

Detak jantung

Wajah mulai terbentuk

Tali pusar berkembang

Organ vital mulai terbentuk

Tulang tumbuh dan berkembang

  1. Trimester Kedua

Memasuki trimester kedua kehamilan, Anda mungkin akan semakin merasakan kehadiran janin. Pada minggu ke 13 hingga 28, janin telah tumbuh cukup besar sehingga menyebabkan perubahan pada tubuh ibu. ibu juga merasakan banyak perkembangan bayi yang secara tidak langsung mempengaruhi tubuh ibu.Di bawah ini adalah beberapa pertumbuhan dan perkembangan janin yang biasanya terjadi selama kehamilan trimester kedua.

janin bergerak

organ dalam mulai berfungsi

rambut janin terus tumbuh

jenis kelamin diketahui

berat janin terus bertambah

  1. Trimester Ketiga

Sebelum bertemu buah hati tercinta. Ibu tentu tertarik dengan perkembangan yang telah dicapai janin. Secara umum, bayi melewati tahap perkembangan berikut:

Menyimpan lemak

Indera sempurna

Panjang dan Berat Badan Janin bertambah

Perkembangan otak lebih cepat

Paru-paru terbentuk sempurna

Jangan lupa selalu cek kehamilan anda di Plazamedis!